Kamis, 26 Oktober 2017

Sensasi Mini Perancis di Negeri Jiran

French Village

Mengeksplorasi negeri tetangga rasanya kurang lengkap jika tak mengunjungi lokasi unik dan iconic. Kali ini saya akan berbagi cerita saat berkunjung ke Colmar Tropicale di Bukit tinggi, Pahang, Malaysia bersama teman-teman, sebelum Ramadan 2017 lalu.






Konsep yang diusung untuk menarik minat para wisatawan mancanegara ini memang terbilang unik. Selain bentuk bangunan yang tampak seperti kastil sungguhan, mulai dari gerbang sampai atap, bangunan sekitar yang dibuat dari kayu dan berwarna-warni juga menambah aksen klasik.

Colmar Tropicale atau yang lebih dikenal French Village ini sebenarnya hotel di Resort Berjaya Hills. Namun, karena area hotel ini merupakan tiruan dari perkampungan Perancis di belahan eropa nun jauh dari tanah air, maka lokasi yang berada di atas tanah seluas 320.000 meter persegi ini kerap dijadikan tempat wisata yang laris dikunjungi para turis. Lokasinya berjarak sekitar 1 sampai 1,5 jam perjalanan darat dari Kuala Lumpur.

Bukan hanya warna-warni bangunan kayu, arsitektur kastil yang juga mendominasi kawasan ini. Selain tampak klasik, bebatuan yang sengaja dibuat kuno ini juga mampu “menyihir” wisatawan seolah sedang berada di dalam bangunan kuno bersejarah.


Padahal, seluruh “rumah” yang berada di kawasan ini bukanlah rumah tinggal sungguhan apalagi museum bersejarah. Mini Perancis ini murni difungsikan sebagai area wisata. Penginapan, cafĂ© dan restoran mendominasi. Ada juga spot untuk pertunjukan tematik, tempat bermain dan kios oleh-oleh.**  


Sepasang patung kuda yang menyambut para wisatawan sebelum memasuki area interior




Makin terasa berada di negara bagian eropa, saat memasuki area interior resort






                       


  





Pancing Bebek ; Salah satu permainan sederhana yang cukup menarik bagi para turis
















 


         

  


Salam Traveling!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar